UINSU

Medan (UINSU)
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan memastikan bahwa tidak akan ada kenaikan Uang Kuliah Tunggul (UKT) untuk tahun 2024. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan matang dari Rektor UINSU Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag. yang memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat disekitaran Sumatera Utara.

“UIN Sumatara Utara Medan memahami kondisi ekonomi masyarakat dan berusaha menjaga agar UKT tetap terjangkau. Ini demi memberikan akses pendidikan bagi putra-putri bangsa. Karena itu masyarakat, khusus masyarakat Sumatera Utara tidak perlu risau” jelasnya.

Prof Nurhayati menjelaskan bahwa UINSU Medan selalu memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat dalam menetapkan besaran UKT, tanpa mengorbankan kualitas pendidikan yang tidak bisa ditawar. “Salah satu upaya kami adalah dengan menyediakan berbagai bentuk beasiswa untuk mahasiswa baru. Ini merupakan wujud dari perhatian kami terhadap kualitas pendidikan di UINSU,” tambahnya.

Lebih lanjut Rektor menerangkan UINSU juga menyiapkan berbagai bentuk beasiswa untuk mahasiswa baru tahun ini, seperti. KIP Kuliah, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa UPZ, Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE), Beasiswa Pemerintah Kota/Kabupaten, Beasiswa Baznas.

Penentuan UKT bagi mahasiswa baru UINSU Medan didasarkan pada data yang disampaikan saat pendaftaran ulang, yang kemudian diverifikasi dan dicek untuk memastikan kebenaran data tersebut.

Dengan kebijakan ini, diharapkan akses pendidikan di UINSU Medan tetap terbuka luas bagi semua kalangan masyarakat. “pungkasnya

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content