UINSU

Medan (UIN Sumut)


Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para pimpinan dan civitas kampus Islam tersebut, vaksinasi untuk mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri.

Demikian disampaikan Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap, MA melalui Kepala Humas UIN Sumut Yunni Salma, MM, Sabtu (17/5) terkait program vaksinasi tersebut yang digelar di lapangan badminton Gedung Biro Rektor UIN Sumut Jalan Willem Iskander Medan yang dimulai sejak Jumat (16/4) kemarin.

“Vaksinasi Covid-19 ini dimaksudkan sebagai upaya kita dari komponen perguruan tinggi dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai pandemi Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas kelompok (herd immunity), hal ini tentu sesuai arahan pemerintah yang kita dukung,” jelasnya.

Yunni menjelaskan, proses umum pelaksanaan vaksinasi di kampus Islam negeri tersebut, yakni dimulai dari pengisian data pribadi dan tahapan skrining serta pemeriksaan kesehatan untuk menentukan penerima vaksin layak atau boleh divaksin tergantung dari kondisi kesehatan masing-masing penerima. Karena penerima vaksin harus dengan kondisi kesehatan prima dan pemberian vaksin bisa ditunda jika kondisi kesehatan belum memenuhi ketentuan.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak kampus yakni mengingatkan kepada penerima vaksin agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein setidaknya selama 12 jam sebelum proses vaksinasi dimulai. Ia mengharapkan, vaksinasi di kampus UIN Sumut berjalan dengan aman dan lancar serta penerima tidak mendapatkan gejala atau efek samping dari vaksinasi.

Dalam vaksinasi di UIN Sumut tersebut, jelasnya, sejumlah pejabat disasar sebagai penerima vaksin, di antaranya yakni rektor, para wakil rektor, para kepala biro, direktur program pascasarjana, para dekan, para wakil dekan, wakil direktur pascasarjana, koordinator Kopertais wilayah IX dan sekretaris, pimpinan satuan pengawas internal dan para kepala-kepala lembaga di lingkungan UIN Sumut serta para kepala bagian di Biro Rektor UIN Sumut.(humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content