UINSU

Medan (UIN Sumut)

Sesuai filosofi UIN Kita pada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut), Rektor Prof Dr Syahrin Harahap, MA, merangkul semua komponen bangsa dengan beragam organisasi, latar belakang dan bahkan agama.

“Kami memenuhi undangan khusus dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Kodrat Shah, untuk menghadiri buka puasa bersama apalagi kegiatan ini terkait dengan syiar Islam. ,” kata Rektor, usai menghadiri acara buka puasa bersama Keluarga Besar MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumut, Kamis (6/5/2021).

Rektor menyebutkan, banyak sekali alumni UIN Sumut yang menjadi pengurus atau fungsionaris di organisasi kepemudaan termasuk di Pemuda Pancasila, sehingga Rektor merasa harus memberikan spirit pada alumni di tempat tugasnya.

Kedatangan Syahrin juga tidak terlepas dari relasi khusus dengan Ketua MPW PP Kodrat Shah, sebagai sesama tokoh muslim di Sumatera Utara.

Dalam dialog, dengan Kodrat Shah, menyampaikan ormas PP mengalami perubahan yang signifikan dan prinsipil. Ormas PP hadir dalam persoalan pembangunan, kemanusiaan dan sosial. Sebagai pimpinan lembaga pendidikan tinggi, Rektor juga memberikan semangat pada PP dengan paradigma dan semangat baru tersebut.

“PP adalah potensi bangsa dan umat untuk menjaga pembangunan Sumut yang bermartabat. Dari apa yang saya rasakan dan lihat, saya yakin apabila dibutuhkan warga PP akan sukarela membantu pembangunan daerah dan masyarakatnya,” beber Syahrin.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah berterimakasih atas kehadiran seluruh pihak, dan kader PP dalam kegiatan itu. Kata dia, dalam situasi pandemi saat ini organisasi dan kader PP harus berbuat dan hadir langsung di tengah masyarakat.

“Hari ini kita menyalurkan 1.000 paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Saya minta kader di daerah juga melakukan itu. PP secara nasional juga membuat 1 juta sajadah khusus anti covid-19 yang disebarkan ke seluruh Indonesia,” pungkasnya.(humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content