UINSU

MEDAN – Dalam rangka tindak lanjut nota kesepahaman pelaksanaan konferensi ilmiah internasional UIN Sumatera Utara melakukan rapat kerja dengan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, di Ruang Sidang Kampus 2 UIN Sumut, Kamis (17/6/2021).

Wakil Rektor III UIN Sumut Dr Nispul Khoiri MA, yang menerima rombongan LPPM UIN Syarif, mengatakan, pertemuan ini merupakan upaya melahirkan kegiatan ilmiah pendidikan dan penelitian yang dibutuhkan masyarakat akademik kedua universitas.

“Harapan kami teknis kegiatan yang direncanakan bisa dibahas sebaik mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan yang akan mengundang dosen dari berbagai kampus PTKIN se-Indonesia khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya,” bebernya.

Ade Rina Farida, Sekretaris LPPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengungkapkan bahwa Kegiatan ini nantinya akan menghadirkan narasumber dari luar negeri. “Untuk pesertanya nanti akan kita seleksi melalui call of paper sebagaimana biasanya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala LPPM UIN Sumatera Utara, Dr Hasan Sazali menjelaskan bahwa output kegiatan ini adalah upaya kampus untuk memproduksi publikasi internasional bagi dosen-dosen di PTKIN, khususnya untuk dosen UIN Sumatera Utara nantinya.

“Kolaborasi ini diharapkan juga memberikan manfaat untuk pengembangan universitas terakreditasi unggul menuju World Class University,” tukasnya.

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content