UINSU

Karo, (UIN SU)
Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan menggelar Rapat Kerja Pimpinan 2023 di Mickey Holiday dan Resort, Kabupaten Karo, Rabu (21/6) malam. Raker bertujuan untuk merevitalisasi berbagai kegiatan FUSI sebagai upaya untuk meraih akreditasi unggul.

Wakil Dekan II bidang AUPK serta Ketua Panitia Raker FUSI Dr Junaidi, MSi dalam laporannya menyampaikan kuota keikutsertaan Raker FUSI 2023 mengalami peningkatan sebanyak 60 orang dan hampir sembilan puluh persen menghadiri raker tersebut. “Sedikit dilaporkan bahwa pada 2023 FUSI mendapatkan peningkatan anggaran yang signifikan” lapornya.

Dekan FUSI UIN SU Medan Dr Maraimbang Daulay, MA menyampaikan, ia akan mengevaluasi semua program kerja (prokja) di tahun berjalan. Selain itu juga, akan mencari solusi dalam setiap hambatan-hambatan di prokja tahun berjalan sehingga ada peningkatan yang terukur. “Saya kira kita terlalu santai karena UIN SU Medan berharap kita mampu berlari tetapi nyatanya kita berjalan santai,” ujarnya

Dr Maraimbang menjelaskan, FUSI harus introspeksi diri untuk melakukan akselerasi menuju akreditasi unggul, tentu dengan adanya berbagai inovasi dalam akademik, pelayanan, administrasi dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, percepatan penyerapan anggaran pada 2023 menjadi bukti perubahan di FUSI ke arah lebih baik. “Kita harus melakukan mapping dan menjadwalkan ulang kembali aksi dan tindakan kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di FUSI,” tuturnya.

Dalam memimpin fakultas, Dekan FUSI mengharapkan tim yang solid dalam membangun fakultas ini. Langkah awal yakni dengan menunjuk pelaksana-pelaksana kegiatan dan program di FUSI.

Selanjutnya, kesiapan pelaporan keuangan harus ditingkatkan dalam setiap kesempatan. “Walaupun hari ini saya menyampaikan hal-hal dengan cara yang cukup tegas. Tetapi sebetulnya ini adalah upaya kita untuk bahagia di masa yang akan datang,” pungkas Dr Maraimbang.

Rapat kerja pimpinan ini diikuti para wakil dekan, para ketua jurusan, sekretaris jurusan, para koordinator dan sub koordinator di lingkungan FUSI UIN SU Medan. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content