UINSU

Medan (UIN SU)
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan menjalin kerja sama dengan Kantor Imingrasi Kelas I TPI Polonia Kota Medan di aula Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) kampus II Jalan Willem Iskander, Medan, Selasa (31/10). Kerja sama bertujuan menciptakan pengelolaan dan pengadaan pasport bagi kalangan mahasiswa dan sivitas yang mudah dan cepat.

Penjalinan kerja sama itu dipimpin Rektor UIN SU melalui Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Prof Dr Muzakkir, MAg. Turut hadir pejabat bidang kerja sama Subhan Dawawi, MM, Sub Koordinator Humas dan Informasi UIN SU Yunni Salma, MM dan tim dan segenap sivitas kampus serta mitra program tim Imigrasi Polonia Medan.

Prof Muzakkir menyampaikan, kerja sama-kerja sama yang terjalin sejauh ini sejalan program rektor yaitu merajut hubungan kerja sama yang baik bersama mitra dan pemangku kepentingan terkait perkembangan dan kemajuan kampus. Kerja sama dirajut bersama sesama lembaga pendidikan tinggi, instansi, perusahaan dan unsur pemerintah.

UIN SU, jelasnya, kerja sama dengan pihak Imigrasi Polonia Medan akhirnya bisa diwujudkan dalam bentuk memorandum of understanding. “Program kerja sama ini agar keluarga besar UIN SU bisa membuat pasport dengan lebih mudah. Berbagai pendekatan dilaksanakan, mulai dari pertemuan dengan pimpinan, negosiasi, alhamdulillah hari ini bisa diwujudkan,” ujarnya.

Kegiatan bertajuk pendaftaran dan pembuatan pasport ini, jelas Prof Muzakkir, mendapat antusias yang cukup besar dari sivitas kampus dan keluarganya. Dari 130 yang mendaftar, 78 di antaranya sudah menyerahkan persyaratan pembuatan pasport. Sosialisasi dan informasi akan disampaikan lebih menyeluruh agar program ini bisa dimanfaatkan keluarga besar UIN SU.

Program yang pertama kali digelar bersama keimigrasian ini, mampu mendatangkan para petugas Imigrasi Polonia Medan dan sivitas bisa menyelesaikan pembuatan pasport tanpa harus datang ke kantor secara langsung dan kadang cukup memakan waktu. Hal ini, menurut Prof Muzakkir, patut disyukuri dan sebagai wujud outcome kerja sama dengan keimigrasian.

Ke depan, katanya, program kerja sama pembuatan pasport ini akan lebih diperluas pada gelombang kedua program semacam ini. Prof Muzakkir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Imigrasi Polonia Medan yang dipimpin Sigit Setiawan, SSos atas kerja sama baik yang dibangun. Sehingga sivitas UINSU dan keluarga bisa memanfaatkan program ini.

Perwakilan Kantor Imigrasi Polonia Medan Syahrial dalam kesempatan itu menyambut baik kerja sama program Eazy Pasport bersama kampus dalam hal ini kerja sama dengan UINSU Medan. Diharapkan agar program ini dimanfaatkan oleh mahasiswa dan para sivitas kampus, demi kemudahan membuat pasport sebagai salah satu layanan keimigrasian di Indonesia. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content