UINSU

Jakarta (UINSU)
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan menjalin kerja sama dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Multimedia Nusantara) di Jakarta, Jumat (8/3). Kerja sama dimaksudkan untuk peningkatan akademik khususnya bidang sistem informasi, teknologi desain dan lain sebagainya.

Dalam pertemuan itu, juga langsung diteruskan dalam penandatanganan nota kerja sama antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSU Medan dengan UMN. Juga sejalan dengan misi peningkatan kualitas pendidikan tinggi.

Rektor UINSU Medan Prof Dr Nurhayati, MAg melalui Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Prof Dr Muzakkir, MAg menyampaikan, kerja sama dengan UMN ini dinilai penting dan strategis, sehubungan UMN sebagai kampus terakreditasi unggul dengan segudang prestasi. Diharapkan bisa menjadi mitra dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, khususnya bidang multimedia dan media informasi di UINSU.

“Selain sebagai kampus berakreditasi unggul, UMN juga dikenal sebagai “green campus” dengan banyak program unggulan, dari berbagai aspek dan sentuhan teknologi. Di antaranya seperti fakultas bisnis, program studi ilmu komunikasi, teknik informatika, seni dan desain serta program lainnya yang sudah teruji kualitasnya,” jelas Prof Muzakkir.

Lalu, UMN memiliki berbagai prodi yang terus berkembang dan mendukung misi kampus. Juga relevan dengan perkembangan zaman serta teknologi saat ini. Yakni seperti sistem informasi, informatika, akuntansi, jurnalisme digital, perfilman, desain komunikasi visual dan banyak lagi lainnya.

Atas uraian tersebut mengenai UMN, maka UINSU tertarik untuk melebarkan sayap kemitraan dengan sesama lembaga pendidikan yang mempunyai produk pendidikan tinggi yang up to date terhadap perkembangan zaman saat ini yang menuntut digitalisasi dengan basis teknologi informasi. “Bagi UINSU, ini kerja sama yang samgat tepat. Kita bisa berkolaborasi dalam mengintegrasikan ilmu-ilmu,” imbuhnya.

Selain memorandum of agreement dengan FDK, ke depan kerja sama bisa diperluas bersama fakultas lainnya. Di antaranya dengan Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta fakultas lain. “Kemudian, melalui kerja sama ini, ingin kita perkuat pada fokus pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi,” katanya.

Di antaranya, lanjut Prof Muzakkir, yakni pelaksanaan program merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM), kuliah kerja nyata (KKN) bersama, magang atau praktik kerja, penelitian bersama (joint research), laboratorium media dan lainnya. Usai pertemuan dan penandatanganan nota kesepahaman dimaksud, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siap dengan suasana penuh kekeluargaan.

Kerja sama juga disambut baik oleh Rektor UMN Dr Ninok Leksono, MA yang juga memimpin penandatanganan tersebut. Ia mengharapkan kerja sama ini membuahkan hasil positif dalam mendukung kemajuan pendidikan tinggi khususnya di dua lembaga ini. Dengan berbagai program yang saling menguntungkan serta bermanfaat.

Turut mendampingi Prof Muzakkir, yakni Kepala Biro AUPK Khairunas, SH, MH dan Kepala Biro AAKK Drs Ibnu Sa’dan, MPd. Hadir dalam acara itu di antaranya Wakil Rektor UMN Bidang Akademik Friska Natalia, SKom, MT, PhD, Wakil Rektor Bidang Keuangan sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Andrey Andoko, MSc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti, SE, MSF, CSH, lalu para dekan, ketua-ketua prodi dan pimpinan lembaga. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content