UINSU

1 PPPK dan 1 CPNS Terima SK

Medan (UINSU)
Keberadaan aparatur sipil negara (ASN) yakni calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) merupakan faktor penting dan penguat untuk kemajuan kampus sekaligus upaya mencapai akreditasi institusi unggul pada 2024.

Demikian jelas Kepala Biro AUPK Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Khairunas, SH, MH saat memimpin penyerahan surat keputusan (SK) bagi satu PPPK dan satu CPNS formasi 2023 di lingkungan UINSU. Penyerahan itu digelar di kampus IV Tuntungan, Medan, Jumat (3/5). Acara ini menyusul pelantikan 10 PPPK sebelumnya sekaligus pengambilan sumpah jabatan secara virtual disiarkan di Medan dan dilantik Sekjen Kemenag Prof Ali Ramdhani.

Jadi, dalam beberapa waktu ini, UINSU mendapatkan tambahan kekuatan pegawai yakni 11 PPPK dengan jabatan dan satu CPNS dosen yang sudah dilantik. “Dengan ini, maka menambah kekuatan UINSU, diharap bisa memperkuat target untuk mencapai AIPT unggul di 2024 ini. Kepada ASN PPPK dan CPNS wajib berkontribusi untuk kemajuan UINSU secara bersama-sama,” urai Khairunas.

Ia menambahkan, pengabdian di kampus Islam negeri ini harus tiada henti sampai masa pensiun. Karena selama masa pengabdian ini, segala hak akan selalu dipenuhi kampus. Maka juga harus sejalan dengan kewajiban, pengabdian dan pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan amanah jabatan yang diberikan negara.

“Dituntut bekerja secara maksimal untuk UINSU. Agar hak yang diterima betul-betul halal dan berkah bagi ASN. Jika tidak, maka tidak ada keberkahan dan UINSU juga tidak mendapatkan manfaat dari keberadaan ASN yang baru dilantik ini. Harus bekerja maksimal, secara ikhlas dan bekerja cerdas,” urainya.

Senada, Kepala Biro AAKK UINSU Drs Ibnu Sa’dan menyampaikan, bersyukur atas penambahan pegawai baru di lingkungan kampus. Mudah-mudahan bisa memberi semangat dan kekuatan baru untuk perubahan lebih baik di UINSU Medan, kampus kebanggaan masyarakat Sumut. Terlebih dalam upaya peraihan AIPT unggul 2024. Kemudian diharapkan bisa mengiringi semangat Rektor Prof Nurhayati yang luar biasa dalam membangun dan membesarkan lembaga pendidikan ini. Ia mengarahkan, pegawai bekerja sesuai pedomen dan ketentuan serta mampu bekerja ikhlas dan bekerja keras demi UINSU.

CPNS UINSU Dr Iwan, MHI yang menerima SK hari itu, berterima kasih kepada Kemenag dan UINSU atas kesempatan berkarier dan mengabdi untuk bangsa. Ia bertekad bisa bekerja optimal dan penuh semangat, ia yakin pekerjaan ini tidak mudah, namun dengan kerja sama dan bimbingan pimpinan akan bisa memberikan pengabdian terbaik sepanjang masa. Hal serupa juga disampaikan PPPK Lailan Azizah, SKom yang juga menerima SK menyampaikan, siap mengabdi untuk UINSU Medan dan berkontribusi untuk pendidikan Indonesia.

Penyerahan SK PPPK dan CPNS formasi 2023 itu berjalan dengan baik dan lancar. Turut hadir di antaranya Fungsional Analis Kepegawaian Ahli Madya Dr Lies Utami Efni Safitri, SE, MM dan jajaran. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content