UINSU

Medan (UINSU)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Katimin, MAg mengukuhkan dan melantik para pengurus dari enam unit kegiatan khusus dan unit kegiatan mahasiswa (UKK/UKM) yang baru di lingkungan kampus Islam ini.

Pelantikan digelar khidmat di aula utama kampus II, Jalan Willem Iskander, Medan, Rabu (7/8). Enam organisasi mahasiswa yang baru dibentuk ini membidangi paduan suara, kajian Al-qur’an & hadis, badminton, karate, kewirausahaan dan teater. Unit baru ini dibentuk, sejalan dengan minat dan permintaan mahasiswa pada bidang-bidang tersebut. Hal ini juga dimaksudkan untuk mendukung kemajuan kampus dari aspek kemahasiswa dan juga upaya meraih unggul.

Usai prosesi pembacaan surat keputusan terkait pengurus organisasi mahasiswa baru tersebut, Prof Katimin memimpin prosesi pelantikan para pengurus. Dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan disampaikan wakil rektor yang membidangi kemahasiswaan ini. Prof Katimin berpesan, selamat atas pelantikan ini dan diharap benar-benar bisa menjalankan tugas sesuai dengan bidang masing-masing.

“Setelah ini, agar masing-masing UKK/UKM baru ini segera menyusun program kerja (progja) dan membuat laporan secara terjadwal. Progja harus mendukung visi misi UINSU Medan, sekaligus bisa memotivasi mahasiswa agar bisa berprestasi sesuai dengan minat dan bidang masing-masing serta keahliannya,” ujar Prof Katimin.

Ia juga berpesan, agar seluruh pengurus organisasi intra kampus ini menjaga nama baik UINSU. Semangat untuk mengembangkan bakat, kualitas diri dan bisa berprestasi di berbagai bidang. “Kami minta, agar UKK/UKM ini terus berpacu dan bisa berkolaborasi. Jangan segan untuk belajar bersama dan saling berkonsolidasi,” tukasnya.

Prof Katimin mengarahkan, menjadi pengurus organisasi agar dijadikan ruang dan wadah untuk belajar menjadi pemimpin masa depan. Maka dari itu, jangan segan dan ragu untuk terus belajar dan mendapatkan pengalaman dari organisasi mahasiswa intra kampus ini. Karena salah satu kompetensi pemimpin itu, ialah mampu memahami kondisi, memahami kekurangan dan siap belajar. “Jaga nama baik UINSU, motivasi seluruh kekuatan dan potensi SDM dari kalangan mahasiswa. Sehingga bisa benar-benar berkontribusi untuk mewujudkan UINSU yang unggul,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan itu, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UINSU Yunni Salma, MM, para wakil dekan III sejajaran, para pejabat fungsional lainnya dan perwakilan UKK/UKM. Diketahui kini kampus memiliki 16 organisasi mahasiswa internal. Meliputi Dewan Racana Pandega Gudep 13.409-13.410, Menwa, Mapasta, LKSM, LDK Al-Izzah, KSR PMI, Ukomi, LPM Dinamika, Kopma dan Paskibra serta enam organisasi baru. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content