UINSU

Medan (UINSU)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg memimpin sidang terbuka promosi doktor Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Dr Hendri Yanto Sitorus, SE, MM di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) kampus II Jalan Willem Iskander, Medan, Kamis (15/8).

Prof Nurhayati menyampaikan selamat atas peraihan gelar akademik tertinggi yakni doktor kepada Hendri Yanto yang merupakan seorang kepala daerah yang cukup muda dengan berbagai prestasi dalam pengembangan daerah. Rektor mengarahkan, agar gelar diraih merupakan amanah yang harus dijaga dan diwujudkan dalam bentuk pengabdian dan dedikasi terbaik.

Dalam pengembangan masyarakat dan daerah dari berbagai aspek serta tak lupa rektor berpesan, agar senantiasa menjaga nama baik almamater yakni UINSU Medan. Mampu menjadi contoh dan teladan di masyarakat, khususnya generasi muda agar mengikuti jejak kepemimpinan yang peduli terhadap pengembangan dunia pendidikan.

Rektor menuturkan, jalinan kerja sama yang baik dengan Pemkab Labura sejak lama dibangun dan diteruskan dalam berbagai program. Di antaranya program beasiswa pendidikan bagi putra dan putri asal Labura. Ke depan, rektor mengharapkan, agar mahasiswa asal Labura penerima beasiswa ini bisa ditingkatkan jumlahnya. Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pendidikan generasi mudanya.

Dr Hendri Yanto dalam sambutannya menyampaikan, kesan luar biasa dalam menjalankan studi jenjang doktor di UINSU Medan, dari awal hingga menyelesaikan penelitian yang fokus pada pembangunan daerah. Ia sampaikan terima kasih kepada ayahanda dan bunda, istri dan para dosen pembimbing atas dukungannya beserta saran sehingga studi ini dapat dituntaskan.

Disertasi berjudul ‘Penguatan komunikasi publik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara’ diharapkan bermanfaat bagi pembangunan terutama bagi pemerintah daerah di Indonesia. Terkhusus, penelitian dalam disertasi ini untuk penguatan pembangunan Labura ke depan.

Bertindak sebagai sekretaris sidang sekaligus penguji Prof Dr Hasan Sazali, MAg. Ia menyatakan kelulusan sidang terbuka Prodi S-3 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di FDK UINSU Medan dimaksud dan mahasiswa atas nama Hendri Yanto berhak menyandang gelar doktor. Dengan nilai disertasi 94,4 predikat A. Bertindak sebagai penguji selain Prof Hasan, yakni Prof Dr Lahmuddin Lubis, MEd, Dr Elfi Yanti Ritonga, MA, Dr Hasnun Jauhari Ritonga, MA dan Dr Ir Dwiningtyas Padmaningrum, SP, MSi.

Sidang promosi doktor juga digelar untuk Wakil Bupati Labura, Dr Samsul Tanjung, ST, MH pada Prodi S-3 KPI FDK UINSU Medan. Dengan judul disertasi ‘Strategi komunikasi pemerintah dalam pencegahan dan penurunan relevansi stunting di Kabupaten Labura’ yang diharapkan mampu membantu dalam pembangunan daerah khususnya pada penurunan angka stunting. Dr Samsul berhasil meraih nilai 95,75 atau A+ pada penilaian atas disertasi yang ia buat sebagai tugas akhir studi doktor.

Bertindak sebagai anggota majelis penguji yakni Prof Hasan Sazali, Dr Tri Utami, MKes, Prof Dr Syukur Kholil, MAg, Dr Efi Brata Madya, MSi dan Dr Titi Antin, SSos, MSi. Sidang dipimpin Rektor Prof Nurhayati. Hadir para keluarga promovendus, para tokoh masyarakat dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Labura. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content