UINSU

Medan (UINSU)

Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg dan jajaran beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Drs Agus Fatoni, MSi di rumah dinas gubernur di Jalan Sudirman, Medan, Selasa (27/8). Audiensi membahas persiapan asesmen lapangan dalam upaya peraihan akreditasi unggul tingkat institusi (AIPT).

Prof Nurhayati terkait audiensi tersebut menyampaikan, setelah UINSU Medan berdiri selama 51 tahun sejak 1973 sebagai Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara dan bertransformasi pada 2014. Tahun ini, kampus Islam negeri terbesar di Sumut bertekad meraih akreditasi unggul tingkat institusi atau Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Berbagai persiapan telah dilaksanakan termasuk submit borang akreditasi yang dimulai beberapa bulan lalu.

Lalu, lanjut rektor, direncanakan beberapa waktu mendatang UINSU akan melaksanakan proses asesmen lapangan (AL) terkait akreditasi dimaksud. Meneruskan tekad tersebut, audiensi ini untuk meminta dukungan penuh Pj Gubsu untuk meraih unggul. Prof Nurhayati juga mengharapkan, pada proses akreditasi melalui asesmen nantinya, Pj Gubsu bisa hadir di UINSU.

Audiensi itu, juga membahas terkait proses sertifikasi lahan kampus di kawasan Desa Sena, Deliserdang yang telah melalui banyak tahapan dan berkat dukungan pemprov dan pihak terkait, pengurusan dan penyelesaian lahan yang akan digunakan untuk pembangunan fakultas kedokteran kini hampir selesai. Kemudian, untuk lahan di kampus I di Jalan Sutomo Ujung, Medan diharapkan dapat dihibahkan Pemko Medan ke Kemenag.

Terkait poin-poin tersebut yang disampaikan kepada Pj Gubsu, diharapkan tetap mendapatkan dukungan agar berbagai persoalan dapat diselesaikan. Dalam pertemuan hangat itu, juga membahas terkait perkembangan pendidikan tinggi Islam di Sumut, berikut dengan peluang serta tantangan pendidikan tinggi di masa depan.

Pj Gubsu Agus Fatoni yang dalam pertemuan itu didampingi sejumlah pejabat pemprov di antaranya Kadisporasu Baharuddin Siagian dan lainnya menerima dengan hangat kunjungan audiensi tersebut. Ia menyampaikan dukungan untuk pengembangan UINSU ke depan dan Pj Gubsu mendoakan agar kampus Islam kebanggaan masyarakat dapat meraih akreditasi unggul di tahun ini.

Turut mendampingi Rektor Prof Nurhayati, di antaranya Wakil Rektor Bidang AUPK Dr Abrar M Dawud Faza, MA, Kepala Biro AAKK Drs Ibnu Sa’dan, Dekan FDK Prof Dr Hasan Sazali, MAg dan sejumlah pejabat Fakultas Dakwah dan Komunikasi. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content