UINSU

Medan (UINSU)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Katimin, MAg melantik dan mengukuhkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kewirausahaan periode 2024-2025 di pelataran biro rektor, kampus II Jalan Willem Iskander, Medan, Kamis (29/8).

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) rektor tentang pengurus UKM baru tersebut yang dibacakan Prof Dr Mustafa Kamal Rokan, MA yang juga Kepala Pusat Pendampingan Mutu Mahasiswa LPM UINSU Medan. UKM Kewirausahaan ini dengan struktur Ketua Umum Aidil Pananggar Siregar, Wakil Ketua Umum Muhammad Aulia Wijaya dan Bendahara Umum Muhammad Aulia Fikri Hasibuan.

Juga dikukuhkan koordinator divisi dan anggota, di antaranya yakni divisi hubungan masyarakat (humas), media dan content creator, kajian keuangan, bisnis tradisional dan konvensional dan divisi e-commerce dan online shop. Sebagai UKM baru, lembaga ini diharapkan mampu memberikan warna dalam kemahasiswa UINSU yang berfokus pada dunia wirausaha yang relevan dengan perkembangan zaman atau kekinian.

Prof Mustafa menyampaikan, sesuai surat keputusan, lembaga ini bertujuan mengembangkan skill kewirausahaan di kalangan mahasiswa, menjaga literasi bisnis dan sebagai wadah untuk berani mengambil keputusan dan mengambil risiko dalam kegiatan usaha. Lembaga ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah ilmu terkait kewirausahaan yang terus berkembang saat ini sejalan perkembangan teknologi.

Pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Katimin yang diawali dengan tanya jawab sebagai tanda kesiapan menerima tanggung jawab jabatan sebagai pengurus lembaga mahasiswa. Prof Katimin lalu menyampaikan kata-kata pelantikan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Prof Katimin menekankan, pengurus lembaga yang dilantik bisa melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya dan sejalan dengan janji jabatan yang diikrarkan. Prof Katimin juga mengharapkan, lembaga baru ini dapat mendukung visi dan misi UINSU untuk menjadi kampus yang unggul sesuai ketentuan organisasi dan tata kerja (ortaker).

Ia mengarahkan, pengurus bekerja sama dimulai dengan membangun soliditas, karena solid adalah syarat utama menjalankan organisasi. Dengan solid, maka program-program bisa dilaksanakan dengan baik. Prof Katimin berpesan, pengurus juga harus bisa bekerja secara ikhlas, dengan begitu, semua hambatan dan rintangan bisa diatasi dengan baik dalam berorganisasi. Juga diharapkan, pengurus bisa menjalin hubungan baik, jejaring (networking) dengan para pemangku kepentingan.

“Jadikan organisasi ini tempat pembelajaran, sekaligus wadah untuk pengabdian kita. Khususnya bagi kemajuan kampus. Tunjukkan usaha dan semangat yang terbaik agar lembaga ini bisa mendukung UINSU menjadi kampus yang unggul. Saya yakin dengan komposisi ini,” tandasnya. Hadir Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Yunni Salma, MM dan Wakil Dekan III FEBI Dr Marliyah. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content