UINSU

Medan (UINSU)
Sebanyak tiga mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan turut memperkuat Kontingen Sumatera Utara sebagai atlet pada beberapa cabang olahraga (cabor) di ajang akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FITK, Dr Muhammad Rifai, MPd di Medan, Kamis (5/9) menyampaikan, cabor yang diikuti pada PON kali ini ialah Tarung Derajat dan Catur. Ketiga mahasiswi tersebut yaitu Dwie Jihan Fadila mahasiswi program studi pendidikan biologi yang ikut pada Cabor Tarung Derajat. Lalu Dara Avira mahasiswi prodi manajemen pendidikan Islam juga mengikuti kompetisi Cabor Tarung Derajat.

Ketiga yaitu Sahrani Bibah, mahasiswi program studi pendidikan Islam anak usia dini (PIAUD) yang mengikuti Cabang Olahraga Catur pada PON XXI Aceh-Sumut. Dr Rifai menjelaskan, ketiga mahasiswi berprestasi ini merupakan mahasiswa yang aktif dan mempunyai segudang pengalaman pada bidang tarung derajat dan catur. Tentunya, telah banyak latihan yang dilalui dan berbagai tahapan penyaringan.

Sehingga tiga atlet yang juga mahasiswi dari FITK UINSU Medan ini bisa bergabung untuk memperkuat Kontingen Sumatera Utara pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dr Rifai mengarahkan, agar para atlet bisa memberikan usaha dan upaya maksimal dalam setiap laga dan pertandingan yang diikuti pada event olahraga terbesar dan berjenjang di Indonesia ini. Lalu menjaga kesehatan dan kebugaran serta mengoptimalkan persiapan dalam mengikuti PON.

Senada, Dekan FITK Prof Dr Tien Rafida, MHum menyampaikan, kepada para atlet yang akan berkompetisi agar tetap menjaga nama baik kampus dan fakultas. Dengan menunjukkan nilai-nilai sebagai mahasiswa dari kampus Islam di Sumatera Utara. Ia berpesan, agar para atlet tetap menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi sebagai bekal dan persiapan menjalankan berbagai rangkaian PON tahun ini.

Rektor UINSU Medan Prof Dr Nurhayati, MAg mengaku senang dan berbangga atas pencapaian mahasiswa FITK UINSU Medan kali ini. Ia menyampaikan, agar para atlet dari kampus Islam ini yang turut mengisi Kontingen Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 bisa memberikan yang terbaik pada perhelatan nasional tersebut. Sehingga diharapkan bisa memberikan atau menyumbang medali untuk Sumatera Utara.

Rektor menyampaikan, tentu menjadi bagian dari PON ini merupakan suatu prestasi. Bagi para perwakilan UINSU pada PON ini diharapkan mampu memberikan hasil terbaik dan bisa mengharumkan nama Sumatera Utara pada umumnya dan nama UINSU Medan secara khusus. Di masa kepemimpinannya, kampus juga semakin meningkatkan apresiasinya serta dukungan terhadap mahasiswa berprestasi, baik dalam bidang akademik dan nonakademik seperti olahraga, seni dan lainnya.

Terkait para atlet yang akan turun pada PON mendatang, Prof Nurhayati mengimbau, agar para srikandi UINSU Medan yang akan tanding ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi ribuan mahasiswa UINSU Medan lainnya. Agar memacu dan memicu kemampuan diri, sehingga mampu meraih prestasi pada bidang-bidang yang diminati di masa mendatang. “Selamat kepada para mahasiswa FITK yang akan berkompetisi dalam PON XXI Aceh-Sumut ini, semoga bisa memberikan prestasi terbaik bagi Sumut dan juga kampus. Jangan lupa, agar tetap menjaga nama baik daerah dan kampus di ajang nasional ini,” tukas rektor. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content