UINSU

Medan (UINSU)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg mengapresiasi tim Klinik UINSU Medan yang berhasil meraih akreditasi kategori paripurna. Hal itu disampaikannya saat syukuran pencapaian tersebut di ruang kerja rektor di Kampus IV Durin Jangak, Tuntungan, Medan, Jumat (13/9).

Prof Nurhayati menyampaikan, dalam pelayanan kesehatan, salah satu aspek terpenting adalah kemampuan memberikan kenyamanan kepada pasien. Hal itu, menurutnya, termasuk dalam proses penyembuhan secara mental bagi pasien yang membutuhkan perawatan medis. Ia bersyukur atas capaian klinik paripurna ini, yang sejalan dengan upaya UINSU menghadapi asesmen lapangan (AL) untuk meraih akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) unggul beberapa waktu ke depan.

Selain pencapaian klinik, rektor juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini dua program studi (prodi) di UINSU meraih akreditasi unggul. Program tersebut adalah S-3 (doktoral) Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan S-1 (sarjana) Ilmu Perpustakaan di Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Ia berharap, berbagai pencapaian ini dapat mendukung proses akreditasi institusi yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Kepada tim klinik, ia mendorong mereka untuk terus semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan nyaman.

Kenyamanan, jelasnya, merupakan aspek penting dalam pelayanan kesehatan yang harus diberikan kepada masyarakat. “Selamat kepada tim Klinik UINSU Medan, mudah-mudahan ke depan kita bisa berkembang lebih baik. Kami, para pimpinan, akan terus mendukung,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa target besar UINSU ke depan adalah memiliki rumah sakit syariah yang diwacanakan akan dibangun di lahan Kampus Sena, Deliserdang.

Rektor juga mengarahkan agar fasilitas, perangkat, dan kebutuhan lain yang diperlukan dalam operasional klinik segera disiapkan dan diajukan kepada pihak birokrasi. Ia berharap, pada saat proses AL nanti, tim klinik dapat bersiaga untuk menghadapi para asesor yang akan berkunjung dan melakukan asesmen.

Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UINSU, Rahmat Daim Harahap, SEI, ME, menyampaikan bahwa akreditasi Klinik Pratama Rawat Jalan UINSU ini merupakan langkah awal dan perdana untuk menegaskan kualitas layanan klinik tersebut, dengan hasil optimal yaitu akreditasi paripurna. Rahmat menambahkan, pencapaian paripurna ini diharapkan menjadi kekuatan tambahan bagi universitas untuk memperoleh akreditasi AIPT yang unggul.

Ia juga mengajak seluruh sivitas kampus untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat, khususnya dengan kehadiran Klinik Pratama Rawat Jalan UINSU Medan. Acara syukuran ini diikuti oleh para pengelola klinik dan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content