UINSU

Kontingen Pramuka Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) disambut Panitia Perkemahan Wira Karya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XV 2021 di UIN Raden Fatah Palembang.

Pimpinan kontingen Dr H Nispul Khoiri MAg sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan, kehadiran kontingen UINSU sebanyak 10 orang telah tiba di Palembang.

“Alhamdulillah Kontingen UINSU kita mengirimkan peserta sebanyak 10 orang, yang terdiri dari empat orang laki-laki dan empat orang perempuan serta dua pembina perwakilan dosen”, ujar Nispul Khoiri kepada media, Rabu (10/11) lewat sambungan telepon.

Pada PWN PTK XV tahun ini peserta dibatasi mengingat pandemi Covid-19, di samping ada peserta luring dan ada peserta daring.  Kehadiran kontingen Pramuka UINSU tidak hanya sebagai peserta juga siap menyukseskan PWN  PTK.

“Melalui kegiatan PWK PTK  semangat nasional cinta tanah air akan terbangun, kekuatan kebangsaan solid dan motivasi beragama semakin kuat, UINSU harus menjadi bagian dari anak panah kekuatan-kekuatan tersebut,” kata Nispul yang juga Ketua ISNU Sumatera Utara ini.

Di tambahkan, generasi kita hari ini harus senantiasa ditanamkan semangat kebangsaan melalui berbagai kegiatan salah satu di antaranya adalah melalui Pramuka. Kemiskinan terhadap semangat kebangsaan akan riskan dan rapuh kepada  tanah air.

Kegiatan ini berlangsung mulai 9  sampai dengan 14 November 2021 yang dibuka langsung oleh Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut Cholil Qoumas berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan yang berlangsung dalam dua tahunan ini, memberikan makna tersendiri bagi peserta dari Perguruan Tinggi Keagamaan yang hadir, diisi dengan kegiatan positif yang berkontribusi dalam pikiran dan sikap peserta. Sehingga mereka siap sebagai agen moderasi beragama di lingkungan dan daerahnya masing-masing.

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content