UINSU

Jakarta, (UIN SU)
Utusan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan tampil memukau pada ajang Olimpiade Agama, Seni dan Riset (OASE) II di UIN Syarifhidayatullah, Jakarta. Yakni utusan atas nama Muhammad Agung Permana pada lomba dai dan Mauliza Nabila sebagai peserta cabang kompetisi story telling.

Kepala Biro AAKK Drs Ibnu Sa’dan, MPd didampingi Ketua Kontingen Prof Dr Achyar Zein, M.Ag dan Anggota Dr Muhammad Rifa’i, M.Pd, Subkoordinator Humas dan Informasi UIN SU Yunni Salma, MM di Jakarta, Kamis (15/6) menyampaikan, utusan UIN SU pada OASE ini tampil maksimal. Bahkan mampu membuat terpukau para penonton dan dewan juri. “Alhamdulillah komentar dewan juri sangat positif dan antusias terhadap penampilan anak-anak kita, dan mendapat tepuk tangan yang gemuruh,” ujarnya.

Ibnu menyampaikan, bahkan pada penampilan utusan UIN SU yakni Mauliza Nabila tampil dengan luar biasa. “Saya sampai terharu, betul-betul saya terhanyut dengan pembawaan story telling yang begitu menjiwai. Penampilan anak kita ini juga mendapat respons positif dari penonton dan juri,” tukasnya.

Diketahui, untuk lomba dai putra pada OASE ini, utusan UIN SU yang Agung Permana membawakan ceramah bertajuk ‘Kejut tomat’ yakni kemajemukan beragama sebagai wujud toleransi umat. Lalu Mauliza membawakan story telling tentang Buya Hamka.

Kepala Biro AAK Ibnu Sa’dan menyampaikan, penampilan utusan kampus Islam negeri dari Medan ini maksimal. Aksi pentas story telling dirasa betul-betul membawa audiens larut dan menjadi bagian dari cerita yang dibawakan dengan apik. Ibnu berharap, penampilan terbaik ini dapat diganjar dengan prestasi juara satu. “Semoga jadi juara pertama, harapannya, walau pun nanti belum juara pertama, tetapi jangan kecewa dan berkecil hati. Yang terpenting telah memberikan penampilan yang maksimal. Penampilan ini tetap kita akan apresiasi,” pungkas Ibnu Sa’dan.

Kepala Biro dan rombongan Kontingen UIN SU pada OASE II ini pada hari pertama ajang nasional PTKI ini yakni pada Rabu (14/6) meninjau penampilan dua utusan lainnya. Yakni Ahmad Baihaqi dan Abdul Karim yang mengikuti perlombaan cabang sains kimia. Utusan ini juga memberikan penampilan yang optimal dan diharap menuai prestasi. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content