UINSU

Medan (UINSU)
Demikian jelas Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati, MAg di Medan terkait kunjungan tersebut di kampus II Jalan Willem Iskander, Medan Selasa (17/10). Pejabat atase tersebut didampingi staf dan rektor didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Prof Dr Muzakkir, MAg, Kepala Biro AAKK Drs Ibnu Sa’dan, MPd, para dekan dan Sub Koordinator Humas dan Informasi Yunni Salma, MM.

Prof Nurhayati menyampaikan, penjajakan kerja sama ini nantinya akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) terkait penguatan program Tri Darma perguruan tinggi. “Yakni soal penguatan program pendidikan, penelitian di antarnya joint research hingga program pengabdian kepada masyarakat. Tentunya akan kita implementasikan sebagai peran serta kontribusi pendidikan tinggi bagi pembangunan masyarakat. Semoga niat kita ini mendapat kemudahan,” urai rektor.

Pertemuan berlangsung dengan hangat antara dua pimpinan lembaga tersebut. Kehadiran para pimpinan agar sebagai atensi, program kerja sama bidang edukasi dan budaya di atase tersebut bisa segera terwujud dengan program yang lebih nyata. Pelaksanaan di lapangan nantinya, rektor mempercayakan implementasinya lebih cenderung kepada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UINSU Medan.

Sehubungan dengan di fakultas tersebut terdapat mata kuliah pilihan yaitu belajar bahasa Prancis. “Setelah MoU nanti kita laksanakan, dalam waktu dekat juga akan digelar seminar bersama dengan konsulat pada bidang edukasi dan culture ini,” tukas Prof Nurhayati.

Dengan MoU dimaksud, diharapkan kerja sama ke depan dapat dibangun lebih intensif terkait memajukan pendidikan. Segala bentuk kerja sama dua lembaga ini dengan kesepahaman juga semakin mudah.

Jules Irmann dalam program kerja sama tersebut mengharapkan, selain program Tri Darma perguruan tinggi juga digelar program lain seperti program kolaborasi dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen, hingga penelitian bersama terkait memajukan pendidikan di dua negara ini.

Diketahui bahkan ada alumni UINSU Medan yang telah menyelesaikan studinya di Prancis. Lalu kini juga bekerja di Atase Kerjasama dan Pendidikan di Kedubes Prancis untuk Indonesia. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content