UINSU

Medan (UINSU)
Untuk kedua kalinya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan menerima Piala Paritrana Award 2024 sebagai Juara II Kategori Badan Usaha Sektor Pendidikan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan tingkat Sumatera Bagian Utara.

Penghargaan itu diterima dalam acara event Platinum Dinner yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (23/9) malam.

Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati, M.Ag., menjelaskan, “Penghargaan ini tentu kita semua berbangga dan berbahagia, ini merupakan contoh yang baik terhadap pelayanan di UINSU Medan. Maka kita akan mengarahkan kepada seluruh pegawai dan staf agar termotivasi meningkatkan kinerja, memberikan yang terbaik untuk kampus yang kita cintai ini.”

Rektor menyampaikan selamat dan sukses, atas penghargaan ini yang dinilai atas kinerja seluruh jajaran Tim SDM (Sumber Daya Manusia) UINSU Medan yang telah mengupayakannya. Sehingga layak atas penghargaan bidang badan usaha sektor pendidikan. “Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi yang lain, dalam hal prestasi dan mengharumkan nama UINSU Medan, khususnya di tengah masyarakat,” ujar Rektor UINSU Medan.

Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Drs Ibnu Sa’dan, M.Pd menyampaikan, penghargaan ini bentuk upaya dan koordinasi terbaik berkaitan dengan tenaga kerja di kampus yang harus mendapatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini, kerja sama dengan BPJS telah terwujud dan berjalan baik dan ke depan akan ditingkatkan.

“Lalu, kolaborasi ini juga diharapkan untuk mendukung akademik mahasiswa seperti dalam program magang, praktik dan PKL serta mahasiswa dalam program itu diikutsertakan dalam pelayanan BPJS sehingga terproteksi, bisa mendapatkan manfaat jika sewaktu-waktu dibutuhkan. tentu ini juga upaya dan komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan UINSU lebih baik lagi,” tukasnya.

Wakil Rektor II Bidang AUPK Dr. Abrar M. Dawud Faza, S.Fil., M.A bersama Kepala Biro AUPK Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd yang menerima penghargaan ini menambahkan, “Kemajuan UINSU tidak bisa berjalan sendiri namun juga memerlukan kerja sama berbagai pihak termasuk BPJS Ketenagakerjaan. Sejalan amanah undang-undang, UINSU juga turut mendukung program proteksi lembaga sosial tersebut. Dalam banyak kesempatan seperti peralihan pegawai BLU ke PPPK, manfaat BPJS ini juga sudah dirasakan warga kampus.”

Pada acara Platinum Dinner tersebut juga diserahkan tanda penghargaan kepada perusahaan, pemerintah kabupaten/kota, manufaktur dan lembaga pendidikan, termasuk kepada UINSU yang diterima langsung Wakil Rektor II UINSU Medan. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content