UINSU

Medan (UINSU)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sumatera Utara Komjen Pol Drs Agung Setya Imam Effendi, SH, MSi di kampus II, Jalan Willem Iskander, Medan, Kamis (25/7). Pertemuan hangat itu membahas berbagai perkembangan dan kemajuan kampus Islam negeri tersebut.

Prof Nurhayati menyampaikan apresiasi kepada Kapoldasu yang memberikan perhatian dan kepedulian luar biasa terhadap dunia pendidikan. Ia merupakan sosok yang mendukung perkembangan pendidikan di Sumatera Utara yang bertujuan menghasilkan lulusan dan sumber daya manusia yang unggul. Dalam pertemuan itu, kapolda, jelas rektor, menginginkan agar kampus fokus dalam melakukan pendidikan, menempa dan menghasilkan lulusan yang cakap dalam akademik selain itu terpenting, juga unggul dalam etika dan akhlak baik.

Rektor menerangkan, sejak kapolda bertugas di Sumut, kampus di Medan langsung dilibatkan sebagai mitra untuk memberikan masukan, saran dan gagasan dari elemen akademis untuk membantu membangun Sumut sekaligus berperan bersama Poldasu untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sejumlah kampus yang dilibatkan dalam hal ini yakni UINSU, Unimed, USU, UMSU dan lainnya.

Prof Nurhayati menekankan, peran kepolisian di masyarakat begitu penting dan sentral. Khususnya dalam menciptakan kamtibmas dan keteraturan dalam tatanan bermasyarakat. Hendaknya, hal ini dipahami bahwa keberadaan kepolisian berdampak positif dan dijadikan sebagai sandaran masyarakat untuk menciptakan kondusivitas. Sebagai elemen pemangku kepentingan di Sumut, kampus dan Poldasu menginginkan agar provinsi ini menjadi daerah yang unggul dalam segala hal, termasuk pendidikan dan kamtibmas.

Terkait peraihan prestasi Kapoldasu Komjen Imam yang menerima Kompolnas Award 2024, Rektor UINSU menyampaikan selamat atas capaian membanggakan tersebut. Semoga raihan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan layanaan masyarakat di Sumut.

Kapoldasu Komjen Imam juga merasa bangga atas perkembangan dan pencapaian UINSU saat ini. Ia juga mendukung dan mendoakan agar kampus Islam negeri terbesar di Sumut ini bisa meraih akreditasi unggul tingkat institusi tahun ini. Yang beberapa waktu mendatang akan menghadapi asesmen lapangan untuk proses akreditasi, diawali dengan submit borang akreditasi beberapa waktu lalu.

Diketahui, selama ia menjabat kapolda, beberapa bentuk dukungan diberikan. Di antaranya membantu dalam kelanjutan pembangunan gedung kuliah terpadu dan penyelesaian lahan kampus di kawasan Sena, Deliserdang serta lainnya. Diharapkan kolaborasi ini dapat dilanjutkan di masa mendatang.

Kapolda berpesan, agar sivitas kampus tetap fokus dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam pendidikan, pengelolaan kampus dan penerapan Tri Dharma perguruan tinggi, sehingga mampu menghasilkan lulusan unggul dan berkualitas. Silaturahmi diakhir dengan berdoa bersama yang dibawakan oleh wakil rektor bidang pengembangan lembaga Prof Muzzakir, M.Ag. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content