UINSU

Medan (UINSU)
Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan ikut memeriahkan kegiatan Sepekan Berkreasi Bersama Internasional Festival (seIBa Festival) di UIN Imam Bonjol Padang Sumatera Barat, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23-29 September, dan melibatkan 21 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negri (PTKIN) Se Indonesia dan lima negara ni Asean.

Kegiatan SeIBa Festival tahun ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan oleh UIN Imam Bonjol Padang, yang dimana dalam kegiatan ini nantinya diselenggarakan beberapa cabang lomba dan juga penampilan, dan khusus untuk cabang penampilan akan dipilih satu peserta terbaik untuk tampil di acara penutupan nantinya.

Dalam hal ini UINSU mengirimkan 13 Mahasiswa untuk berpartisipasi di beberapa cabang lomba dan penampilan diantaranya sebagai berikut.

Dela Widya Salsa kategori Panahan, Friskila Santika Sari Workshop Seni Al-Qur’an, Syahruna Fitri Presentasi Makalah dan Kolokium Kebudayaan, Ahmad Habib Dairobi (MHQ 20 juz), Tondini Alief Harahap (Stand Up Comedy), Diki Saputra Siregar (MHQ 30 juz), Ratu Diva Tanzilla Nasution(MHQ 10 Juz), Nurul Hafizhah Salsabila Sitorus (MTQ)
, Shofiyyah Adilah (Puitisasi Alquran), Muhamad Agung Permana ( Pop solo religi/Qosidah), MH. FADIL. MR Catur, Hasfi Fiqri Hidayah Pameran Kaligrafi Al-Qur’an, Sabrina Sarda Nasution Musik dan Lagu.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III UIN SU mengatakan bahwa kegiatan SeIBa ini sangat bagus untuk UINSU sendiri yang dalam hal ini sedang melaksanakan proses akreditasi, kegiatan ini jelas bagus untuk internasionalisasi baik dari segi mahasiswa maupun dari segi dosen hingga dari segi prestasi.

Harapannya kedepannya pimpinan UIN SU memperhatikan kelengkapan dalam segi olahraga dan seni mahasiswa, semakin tahun kita juga berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana dalam menunjang prestasi mahasiswa.

Terakhir, beliau juga menyampaikan bahwa kedepannya akan mengupayakan adanya training center bagi mahasiswa UINSU agar ketika adanya kegiatan sejenis mahasiswa yang terpilih adalah orang orang yang sudah dipersiapkan dari jauh hari. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content