UINSU

Sosialisasi Formasi CASN Kemenag 2024 Digelar

Medan (UINSU)
Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan di kancah nasional yakni sebagai Satuan Kerja Terbaik Peringkat Pertama Kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dalam pelaksanaan pengadaan calon aparatur sipil negara (CASN) Kementerian Agama (Kemenag) RI. Dimana pada tahun lalu UINSU juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kemenag RI di Bandung, Jawa Barat.

Penganugerahan tanda penghargaan dari Kemenag ini dijemput langsung oleh Rekor UINSU Prof Dr Nurhayati, MAg di Jakarta, Rabu (29/5). Prof Nurhayati dalam keterangan persnya menyampaikan, rasa bangga dan berbahagia atas pencapaian ini. Ia juga sampaikan terima kasih kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Men, Sekjen Kemenag Prof Muhammad Ali Ramdhani dan jajaran atas kepercayaan ini.

Prof Nurhayati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja Kepala Biro AUPK UINSU Khairunas, SH, MH yang memimpin mekanisme pengadaan CASN dan bagian kepegawaian yang berhasil melaksanakan seleksi atau pengadaan CASN dengan sangat baik dan sesuai dengan regulasi. Sehingga berhak atas penghargaan sebagai terbaik peringkat pertama kategori PTKN seluruh Indonesia.

Prestasi membanggakan ini, lanjut rektor, adalah penghargaan yang diraih 2 tahun berturut oleh UINSU. Penghargaan yang diterima UINSU sebagai satu-satunya UIN yang menerima penghargaan ini, patut dijadikan sebagai motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di UINSU Medan. Dalam berbagai aspek di antaranya akademik, nonakademik, administrasi, tata kelola kampus dan lainnya. Hal ini menandakan bahwa kampus terus berbenah, menuju lembaga pendidikan yang berkelas dan berdaya saing di Indonesia dan dunia.

Diketahui, penyerahan penghargaan itu disampaikan di sela acara Sosialisasi dan Penyerahan Formasi CASN Kemenag RI tahun anggaran 2024 di Jakarta. Selain itu, kampus lain penerima penghargaan di antaranya IAIN Palangkaraya dan STABN Raden Wijaya Wonogiri. Satuan kerja di naungan Kemenag yang juga menerima penghargaan, di antaranya Inspektorat Jenderal, Kanwil Kemenag Jawa Barat dan Kanwil Kemenag Sumatera Selatan.

Dalam sosialisasi itu, Sekjen Kemenag RI Prof Ali Ramdhani menyampaikan, dalam CASN 2024 ini Kemenag akan menerima 110.553 orang CASN yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia menekankan, Kemenag sebagai kementerian yang luar biasa (extraordinary) juga harus diimbangi dengan kinerja dan pelaksanaan tugas yang juga luar biasa, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada umat.

Ia mengarahkan, agar aparatur di lingkungan Kemenag harus mempunyai nilai-nilai. Di antaranya berdaya saing, profesional dengan ciri khas smart, modern, memiliki integritas nasionalisme, berpengetahuan global, menguasai teknologi informasi dan menggunakan bahasa yang baik. Ia mengarahkan, semua satuan kerja bekerja secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam pengadaan CASN 2024 ini. Menghindari segara kecurangan, mengoptimalkan seluruh media untuk menyampaikan informasi secara transparan dan akuntabel.

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag, Wawan Djunaedi mengatakan, dari 110.553 formasi CASN itu tersebut, terdiri dari 20.772 untuk formasi CPNS dan 89.781 untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK). Dalam waktu dua-tiga bulan ke depan, agenda ini akan dikoordinasikan dengan BKN untuk finalisasi proses penginjeksian data. (Humas)

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content