UINSU

Medan (UINSU)
Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengukir prestasi internasional pada pergelaran SEIBA internasional Festival di UIN Imam Bonjol Padang Sumatera Barat. Sepekan Berkreasi Bersama Internasional Festival (SeIBa Festival) resmi melangsungkan penutupan pada Sabtu Malam 28 September 2024. Pada SeIBa kali ini UINSU mengirimkan tiga belas mahasiswa dari berbagai Fakultas, dan meraih hasil Dua Emas dan Tujuh perak, dan selebihnya mengikuti kategori Pameran dan Workshop.

Kegiatan ini juga di ikuti lima Negara di Asean, Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja dan Philipina, dan Dua Puluh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Seluruh Indonesia

Adapun nama nama mahasiswa yang mendapatkan hasil tersebut adalah, Shofiyyah Adilah (Gold) Puitisasi Alquran, Tondini Alif Harahap Stand up Comedy (Gold), Muhammad Agung Permana (Silver) Pop Solo Religi, Ahmad Habib Dairobi (Silver) MHQ 20 juz, Diki Saputra Siregar (Silver) MHQ 30 juz, Ratu Diva Tanzilla Nasution (Silver) MHQ 10 Juz, Nurul Hafizhah Salsabila Sitorus (Silver) MTQ MH. FADIL. MR Catur (Harapan 3) Catur, Sabrina Sarda Nasution (Silver) Musik dan Lagu.

Atas capaian prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UINSU Prof. Katimin MA, mengatakan bahwa dengan hasil ini UINSU akan memfokuskan kedepannya untuk adanya training Center bagi mahasiswa.

“Kedepannya kita akan mempersiapkan training center bagi mahasiswa untuk meningkatkan minat dan bakat, serta kedepannya UINSU juga akan konsisten dan secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi”ujar Prof Katimin kepada media, senin (30/9) di Medan.

Tidak hanya itu, lanjut Prof Katimin, juga diserahkan kaligrafi terbaik hasil mahasiswa UINSU kepada Rektor UIN Imam Bonjol Padang, sebagai bentuk simbolisasi atas keikutsertaan pada kegiatan SEIBA Festival 2024.

“Ini sekaligus sebagai simbolisasi memperkuat kerjasama dan hubungan akrab antara UINSU Medan dan UIN Imam Bonjol Padang untuk kedepannya,”ujar Prof Katimin.

Bagikan Melalui Sosial Media :
X (Twitter)
Visit Us
YOUTUBE
INSTAGRAM
Skip to content